Kompas TV nasional sapa indonesia

Kolaborasi BNPT dan Santri dalam Penanggulanga Terorisme di Indonesia

Kompas.tv - 18 November 2020, 11:00 WIB

KOMPAS.TV - Terorisme merupakan kejahatan serius yang membahayakan ideologi dan keamanan negara. Penanggulangannya pun memerlukan adanya keterpaduan dan sinergisitas dari berbagai instansi dan keterlibatan seluruh komponen bangsa.

Upaya penguatan sinergisitas dan koordinasi antar lembaga terkait menjadi kunci penting dalam menjamin keberhasilan penanggulangan terorisme di tanah air.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNT) sejauh ini telah menjalin dan berkoordinasi dengan 38 kementerian dan lembaga terkait.

Tak hanya itu, BNPT juga melakukan penanganan secara terpusat, terpadu dan terkoordinasi, baik di tingkat nasional dengan melibatkan berbagai stakeholder terkait dan seluruh komponen bangsa.

Untuk mewujudkan sinergisitas dalam penanggulangan terorisme, BNPT tak hanya menjalin koordinasi dengan instansi terkait.

Tapi juga dengan semua komponen dan elemen bangsa, salah satunya dengan kalangan santri dengan mendeklarasikan kesiapsiagaan nasional dalam rangka penanggulangan terorisme di lingkungan santri di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x