Kompas TV regional berita daerah

Disiplin Protokol Kesehatan Cara Efektif Cegah Corona

Kompas.tv - 17 November 2020, 23:28 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Agar terhindar dari corona, yang bisa kita lakukan adalah menerapkan protokol kesehatan di mana pun kita berada.

Seperti yang dilakukan seorang ibu di Banda Aceh ini yang menerapkan kebiasaan mematuhi protokol kesehatan di lingkungannya agar orang yang disayangi tidak terinfeksi corona.

Seperti ibu bekerja pada umumnya, sebelum bekerja, Farhaniza memastikan buah hatinya mendapat asupan gizi yang baik. Saat pandemi corona, anak-anaknya juga diberi pesan yang terus ia ulangi.

Agar terhindar dari corona, kita mesti mencuci tangan lebih sering dengan sabun. Pemakaian masker dan konsep jaga jarak juga dikenalkan pada sang putra.

Tempat kerja yang menyatu dengan rumah membuat Farhaniza sedikit tenang. Tapi bukan berarti protokol kesehatan kendur diterapkan.

Disinfektan jadi senjata yang selalu dibawa. Ragam peraturan pun diterapkan demi kesehatan bersama.

Seperti Farhaniza, kita tidak punya banyak pilihan. Salah satu cara agar terhindar dari corona adalah mengubah kebiasaan, jangan lupa 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak fisik agar kita dan orang yang disayangi sehat senantiasa.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x