Kompas TV internasional kompas dunia

Demi Nafkahi Keluarga, Atlet Olimpiade Rela Gowes Sepeda Antar Makanan ke Pelanggan

Kompas.tv - 17 November 2020, 22:53 WIB
demi-nafkahi-keluarga-atlet-olimpiade-rela-gowes-sepeda-antar-makanan-ke-pelanggan
Juara Olimpiade 2012 di cabang olahraga anggar, Ruben Limardo Gascon, menggowes sepeda mengantarkan makanan pesanan pelanggan, Sabtu (14/11). (Sumber: AP Photo / Czarek Sokolowski)
Penulis : Vyara Lestari

LODZ, KOMPAS.TV – Di negara asalnya di Venezuela, Ruben Limardo Gascon (35) dielu-elukan sebagai pahlawan nasional saat ia memenangkan medali emas untuk cabang olahraga anggar pada Olimpiade London tahun 2012 silam.

Di Polandia, tempat tinggalnya selama 20 tahun belakangan, sambil tetap berlatih untuk Olimpiade Tokyo pada musim panas tahun depan, Limardo harus rela mengantarkan makanan ke para pelanggannya demi menghidupi keluarganya.  

Saban hari usai berlatih, dengan tas thermal hijau tersampir di punggungnya, Limardo menggowes sepedanya menjelajah Lodz, kota tempat tinggalnya bersama istri dan dua orang anaknya, demi mengantarkan makanan pada para pelanggannya.

Baca Juga: IOC Dorong Peserta Olimpiade Untuk Divaksin Covid-19

Dengan situasi ekonomi global yang sulit di tengah pandemi Covid-19 dan kesempatan kecil untuk memperoleh bantuan dana dari sponsor, Limardo bersyukur dapat memiliki pekerjaan, terutama pekerjaan yang bisa membuatnya tetap memiliki waktu untuk berlatih anggar.

"Tidak ada sponsor sekarang karena tidak ada kompetisi, tapi saya harus tetap menghidupi keluarga saya,” ujar Limardo seperti dikutip dari Associated Press, Selasa (17/11).

Dalam sehari, Limardo biasa merespons hingga 12 panggilan pesanan makanan melalui handphonenya.

Dalam handphonenya, Limardo juga menyimpan foto-foto saat ia bertanding dan saat ia menerima medali kemenangan di podium Olimpiade. Ia terus berlatih dengan tekad memenangkan lebih banyak medali emas pada Olimpiade Tokyo tahun depan demi dirinya sendiri dan demi Venezuela.

“Saya tidak ingin meninggalkan (olahraga) anggar karena saya masih punya mimpi,” ujar Limardo.

Baca Juga: Vaksin Pfizer Membuat IOC Optimis Untuk Selenggarakan Olimpiade



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x