Kompas TV regional berita daerah

Layanan Pembuatan Pasport Tetap Wajib Prokes

Kompas.tv - 17 November 2020, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Beginilah Suasana Kantor Imigrasi Kelas Ii B Sorong Di Masa Pandemi Corona, Pelayanan Pemohon Pembuatan Paspor Tidak Seramai Hari Biasanya. Perhari Paling Banyak Sepuluh Pemohon Yang Datang Untuk Pelayanan Pembuatan Paspor.

Dimasa Pandemi Kantor Imigrasi Mempunyai Sejumlah Layanan Untuk Mempermudah Pemohon, Diantaranya Layanan Paspor Simpatik Yang Dilaksanakan Di Luar Hari Kerja Dan Layanan Ezy Paspor Yang Dikhususkan Untuk Pembuatan Paspor Secara Kolektif Dengan Sistem Jemput Bola.

Penerapan Protokol Kesehatan Untuk Pencegahan Covid 19 Pun Diperketat, Mulai Dari Pengaturan Jarak Tempat Duduk, Dan Mencuci Tangan Sebelum Masuk Kantor Dilakukan Kepada Semua Pemohon Parpor.

Berdasarkan Data Kantor Imigrasi Sorong Pemohon Pembuatan Paspor Didominasi Oleh Calon Jamaah Umroh, Wisata Rohani Dan Calon Mahasiswa Yang Akan Melanjutkan Sekolah Ke Luar Negeri.

Diharapkan Dengan Aturan Penerapan Protkol Kesehatan Tesebut Dapat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 Ditengah Menigkatnya Jumlah Pemohon Paspor. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #PembuatanPasport



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x