Kompas TV regional berita daerah

Sidak Protokol Kesehatan Di Kalangan ASN Gencar Dilakukan

Kompas.tv - 17 November 2020, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menyikapi angka kasus Covid-19 di Kota Semarang masih tinggi, petugas Satpol PP Kota Semarang akan gencar melakukan inspeksi mendadak atau sidak protokol kesehatan bagi ASN, terutama di area perkantoran.

Munculnya klaster baru di kantor kelurahan serta Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Semarang menambah angka kasus Covid-19 di Kota Semarang. Untuk itu, sidak protokol kesehatan akan gencar dilakukan oleh petugas Satpol PP Kota Semarang, guna menekan angka kasus Covid-19 yang meningkat di bulan November 2020.

Sidak protokol kesehatan yang akan dilakukan seperti mengecek S-O-P kantor apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, yakni tersedia tempat cuci tangan, handsanitizer, pemakaian masker di lingkungan kantor serta menjaga jarak.

Selama bulan November 2020, Satpol PP Kota Semarang sering melakukan razia masker dan pemberian sanksi sosial seperti menyapu di makam serta push up juga memberi penghargaan bagi masyarakat yang memakai masker di jalan, namun masih banyak masyarakat yang tidak mempedulikan protokol kesehatan. Saat ini masyarakat mulai lengah sehingga angka kasus Covid-19 di Kota Semarang masih tinggi. Diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah.

 

#SatpolPP #ProtokolKesehatan #ASN

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.