Kompas TV regional berita daerah

Sukarelawan Hibur Anak-Anak Pengungsi Agar Tidak Jenuh

Kompas.tv - 17 November 2020, 12:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV- Anak-anak di posko pengungsian Gunung Merapi di Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah diajak bermain bersama untuk menghilangkan jenuh dan trauma. Sementara itu di Sleman, Yogyakarta, anak-anak di pengungsian mendapat hiburan dongeng dengan menyuguhkan cerita jenaka agar anak-anak terhibur.

Para pengungsi Gunung Merapi berasal dari 3 Kabupaten di Jawa Tengah, yakni dari Kabupaten Magelang, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Boyolali. Di posko pengungsian Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, sejumlah sukarelawan menghibur anak-anak dengan cara bermain bersama. 

Anak-anak di pengungsian terlihat riang dan senang bermain bersama para sukarelawan. Tidak hanya bermain, anak-anak pengungsi Gunung Merapi juga mendapat makanan ringan dan mainan. Kegiatan bermain bersama anak-anak ini dilakukan agar anak-anak selama berada di posko pengungsian tidak mengalami jenuh dan trauma. 

Sementara itu di Sleman, Yogyakarta, pendongeng asal Bantul menghibur anak-anak pengungsi Gunung Merapi di Glagaharjo, melalui cerita jenaka yang dituturkannya. Melalui sebuah cerita dongeng diharapkan anak-anak di posko pengungsian dapat kembali semangat dalam kondisi apa pun terutama di masa pandemi Covid-19.

Dengan mengajarkan dan mengajak anak-anak di posko pengungsian, diharapkan bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk tetap bertahan di posko pengungsian Gunung Merapi, hingga gunung merapi dinyatakan aman dari bahaya erupsi. 

 

#GunungMerapi #PoskoPengungsian #Dongeng
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.