Kompas TV video cerita indonesia

7 Negara Ini 0 Kasus Positif Corona Selama 11 Bulan Pandemi

Kompas.tv - 18 November 2020, 09:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Telah 11 bulan lamanya virus Corona melanda dunia. Pandemi Covid-19 yang terjadi belum menunjukkan tanda akan berakhir.

Hingga Senin (16/11/2020), berdasarkan data Worldometers, tercatat lebih dari 54,8 juta kasus infeksi Covid-19 di dunia. Dari jumlah tersebut terdapat 1,3 juta kasus kematian dan 38 juta kasus dinyatakan sembuh.

Namun, ada 7 negara yang sampai saat ini belum melaporkan kasus virus corona. Ketujuh negara tersebut semuanya merupakan negara pulau yang terletak di Pasifik Selatan.

Dikutip dari Statista 7 negara tersebut adalah Palau, Mikronesia, Nauru, Kiribati, Tuvalu, Samoa, dan Tonga.

Dilansir dari Kompas.com (17/11/2020) Sebenarnya, masih ada 2 negara lain yang belum melaporkan kasus Covid-19, yaitu Korea Utara dan Turkmenistan. Namun, banyak ahli meragukan klaim itu.

Di Korea Utara, ada kasus yang dicurigai di kota perbatasan Kaesong dan mendorong Kim Jong-un untuk melakukan penguncian selama tiga minggu di wilayah tersebut.

Sementara di Turkmenistan, ada laporan bahwa terdapat beberapa orang yang diduga mengalami gejala virus corona dan meninggal, tetapi pemerintah memilih bungkam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x