Kompas TV entertainment selebriti

Bukan soal Tukang Obat, Ini Kalimat Nikita Mirzani yang Buat Ustad Maheer Murka

Kompas.tv - 17 November 2020, 12:18 WIB
bukan-soal-tukang-obat-ini-kalimat-nikita-mirzani-yang-buat-ustad-maheer-murka
Kolase Ustad Maheer dan Nikita Mirzani (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nikita Mirzani diketahui sudah dilaporkan pihak dari Ustad Maaher At-Thuwailibi atas dugaan tindak penistaan, penghinaan dan pencemaran nama baik kepada Habib Rizieq Shihab, meski kabar terbaru menyebut laporan tersebut ditolak.

Namun, menurut Ustad Maheer bukan perkara soal ucapan soal 'habib penjual obat' yang jadi masalah. Ustad Maaher melaporkan Nikita Mirzani karena menyebut 'Habib Rizieq Syihab sudah membuat ulah di Indonesia'.

"Saya sebagai umat Islam tidak mempermasalahkan itu (soal ukang obat) tapi dia bilang bahwa Habib Rizieq sudah membuat ulah," ujar Ustad Maaher mengutip Tribunnews di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

"Itu kan konotasi yang berindikasi kepada sesuatu yang negatif, perbuatan yang brutal. Dan itu bukan cuma satu video, itu penghinaan terhadap tokoh publik, ini harus ditindak," tegasnya.

Banyak yang tak setuju dengan tindakannya melaporkan Nikita Mirzani serta dicap berlebihan, Ustad Maaher tak masalah akan hal tersebut. Ia merasa bahwa apa yang ia lakukan sudah tepat karena berupaya membela nama baik seorang ulama.

Ia mengecap orang-orang yang membela Nikita Mirzani sebagai pembela penista ulama.

"Saya menanggapinya simpel, proses yang saya tempuh adalah membela sosok seorang ulama, seorang tokoh agama, seorang tokoh masyarakat," ujar Ustad Maaher.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x