Kompas TV regional berita daerah

Lahan Likuifaksi Disulap Menjadi Taman

Selasa, 17 November 2020 | 11:52 WIB

SIGI, KOMPAS.TV - Meski baru beroperasi selama satu bulan, destinasi wisata taman likuefaksi di Desa Lolu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, cukup memikat hati para warga untuk datang berkunjung dan berswafoto, pengunjung yang datangpun di wajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Jika anda ingin menjaelajahi objek wisata di kabupaten sigi  untuk sekedar berswa foto dan menikmati keindahan panorama alamnya, anda bisa berkunjung ke taman likuifaksi yang berada di desa Lolu Kabupaten Sigi.

Taman likuifaksi ini merupakan hasil kreatifitas para pemuda di desa Lolu yang menyulap lahan bekas likuifaksis 28 september 2018, menjadi objek wisata.

Kiki Palurante,ketua pengelola taman likuifaksi mengatakan meski destinasi wisata taman likuifaksi belum lama buka/namun antusias warga berkunjung cukup tinggi, para pengunjung yang dating pun cukup membayar 5000 rupiah dan dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh pengelola.

Kiki menambahkan rata rata warga yang datang ke taman likuifaksui berasal dari Sigi dan Kota Palu dan biasanya di hari libur bisa mencapai hingga 200 orang.

Dari pantauan Kompastv terlihat pengunjung yang datang ke taman likifaksi diwajibkan mematuhi protokol kesehatan/sesuai dengan anjuran pemerintah/untuk memutus mata rantai covid -19.

Selain itu tempat ini juga dipasang papan bertuliskan jangan lupa pakai masker oleh pihak pengelola, ini berarti  bahwa setiap pengunjung yang datang wajib memakai masker.

#Taman #LahanLikuifaksi #PascaBencana

 

Penulis : KompasTV Palu


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:13
HINGGA 16 JANUARI 2021, RS POLRI MENERIMA 162 KANTONG BERISI BAGIAN TUBUH KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182   MENKES: VAKSINASI TAK HANYA LINDUNGI INDIVIDU, MELAINKAN MENCIPTAKAN KEKEBALAN POPULASI ATAU “HERD IMMUNITY”   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TELAH TERBITKAN ATURAN STANDARISASI MASKER BERBAHAN KAIN   JAWA TENGAH MENDAPAT PENGHARGAAN DARI OJK SEBAGAI PROVINSI TERBAIK PENGGERAK KEUANGAN INKLUSIF NASIONAL   HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM HARI INI TURUN RP 8.000 PER GRAM MENJADI RP 948.000   MENTERI ERICK THOHIR MEMINTA DIREKSI BUMN BELAJAR NILAI KEPEDULIAN DARI MILENIAL   HINGGA 16 JANUARI 2021, TIM SAR MASIH MELAKUKAN PENCARIAN 15 KORBAN YANG TERTIMBUN LONGSOR DI SUMEDANG, JABAR   KOMISI VIII DPR AKAN MENGUTAMAKAN PERAN MITIGASI ATAU PENCEGAHAN UNTUK MENGURANGI DAMPAK BENCANA ALAM   WAKIL KETUA KOMISI VIII DPR ACE HASAN AKAN MELAKUKAN PENDAMPINGAN TERKAIT PERSOALAN KEBENCANAAN DI INDONESIA   DINSOS DKI: SEBANYAK 5.563 KELUARGA DI KEPULAUAN SERIBU AKAN MENERIMA BANTUAN SOSIAL TUNAI COVID-19   HARI INI, PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU LANGSUNG LOKASI BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   TNI AU MENYALURKAN BANTUAN BERUPA 34 PERAHU KARET UNTUK PENANGANAN BANJIR DI BALANGAN, KALIMANTAN SELATAN   BNPB: SEBANYAK 3.571 UNIT RUMAH TERENDAM BANJIR DI KABUPATEN BALANGAN, KALIMANTAN SELATAN   BNPB MENYERAHKAN DANA BANTUAN KEBUTUHAN POKOK BAGI KORBAN GEMPA DI MAMUJU DAN MAJENE SEBESAR RP 4 MILIAR