Kompas TV internasional kompas dunia

Biden Sambut Liburan Akhir Tahun Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Kompas.tv - 17 November 2020, 09:39 WIB
biden-sambut-liburan-akhir-tahun-dengan-protokol-kesehatan-yang-ketat
Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Warga Amerika Serikat (AS) menghadapi tantangan untuk menyambut liburan akhir tahun di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

Presiden AS terpilih Joe Biden mengatakan, dia dan keluarganya mencoba untuk mengatasi masalah yang sama, dengan menerapkan langkah-langkah pengamanan kesehatan.

Biden mengatakan bahwa dia dan istrinya berencana untuk mengikuti saran dari pejabat medis yang merekomendasikan untuk tidak berkumpul lebih dari 10 orang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, New York Berlakukan Pembatasan Sosial

Seperti dikutip dari the Associated Press, Biden juga akan menjalani liburan akhir tahun dengan mengenakan masker dan menjaga jarak secara sosial.

Untuk perayaan thanksgiving di AS yang akan berlangsung pada 26 November mendatang, Biden juga mengatakan akan melakukan pengujian Covid-19 dalam waktu 24 jam sebelum berkumpul.

Pembatasan ini mungkin sulit, tetapi Biden mengatakan, "Saya hanya ingin memastikan kita bisa bersama pada thanksgiving berikutnya dan juga Natal mendatang."

Baca Juga: Washington Berlakukan Pembatasan Sosial Baru

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mendesak orang-orang untuk merayakan acara dalam liburan akhir tahun secara virtual atau dengan keluarga inti saja.

Pertemuan langsung dengan orang-orang di luar keluarga akan menimbulkan berbagai tingkat risiko.

Panduan CDC juga menekankan pentingnya setiap keluarga untuk menjaga jarak sosial jika ingin mengadakan pertemuan dan mengikuti rekomendasi kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.