Kompas TV regional berita daerah

DPRD Serahkan Berkas Penangguhan Tahanan 2 Mahasiswa

Kompas.tv - 17 November 2020, 08:07 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Anggota DPRD Kaltim yang mendatangi mapolresta Samarinda kali ini adalah Baharuddin Demmu selaku ketua fraksi PAN, Syafruddin selaku ketua fraksi PKB dan Sutomo Jabir anggota fraksi PKB untuk menindaklanjuti upaya penangguhan penahan 2 orang mahasiswa yang ditangkap dan dinyatakan tersangka saat melakukan aksi unjuk rasa tolak UU cipta kerja atau omnibus law beberapa waktu lalu.

Kedatangan mereka di sambut oleh kabag ops polresta Samarinda, Kompol Andi dan sekaligus menerima berkas resmi pengajuan penagguhan tahanan kepada 2 mahasiswa tersebut.

Pihaknya berharap agar kapolres segara menindaklanjuti permohonan tersebut dan membebaskan 2 mahasiwa tersebut agar bisa menjalani perkuliahan secara normal.

Mereka juga mengingatkan kepada pimpinan masing-masing kampus, khususnya universitas mulawarman dan politeknik negeri sipil untuk membantu pembebasan mahasiswa dengan inisial F-R dan W-J.

Disamping itu, ayah dari F-R yang datang menjengung mengaku tidak menyangka anaknya menjadi tersangka. Dirinya berharap agar anaknya segera di bebaskan lantaran F-R adalah anak laki-laki tertua yang nanti akan menjadi tulang punggung keluarga.

#AksiMahasiswa#PenangguhanTahanan#UnjukRasa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x