Kompas TV regional berita daerah

Apel Kesiapan Bencana di Kota Bengkulu

Kompas.tv - 16 November 2020, 18:49 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Tim gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Satpol PP serta unsur terkait lainnya, menggelar apel pasukan kesiapan antisipasi bencana di Kota Bengkulu. Apel ini dilaksanakan di Lapangan Sport Centre Kota Bengkulu.

Plt Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi mengatakan, wilayah Provinsi Bengkulu terutama Kota Bengkulu  adalah daerah yang rawan terjadi bencana alam, karena letaknya dikelilingi laut dan gunung. Maka dari itu, seluruh unsur terkait harus selalu siap siaga terhadap bencana bila sewaktu-waktu terjadi.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjunak mengatakan, kegiatan apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiap siagaan seluruh unsur terkait, termasuk peralatan yang akan digunakan.

Diharapkan kesiapan menghadapi bencana alam dapat terus ditingkatkan oleh personel gabungan. Kesiapan itu meliputi tahapan antisipasi hingga penanganan pasca bencana, guna mengurangi dampak khususnya korban jiwa.

#SiagaBencana #AntisipasiBencanaAlam #KotaBengkulu

Baca Juga: Upaya Pemkot Bengkulu Antisipasi Banjir Musiman

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.