Kompas TV regional berita daerah

BPBD Gandeng Masyarakat Tanggap Bencana

Kompas.tv - 16 November 2020, 16:22 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Mengantisipasi bencana yang terjadi di kota sorong, badan penanggulangan bencana menggandeng masyarakat dari tiga distrik untuk tanggap bencana.

Kegiatan launching brigade tangguh bencana dan masyarakat sadar bencan diawali dengan penanaman pohon dengan tujuan untuk mengajak masyarakat pentingnya menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana.

Kegiatan yang digagas peserta pelatihan kepemimpinan administrator angkatan ii bpbd kota sorong difokuskan pada tiga distrik diantaranya distrik manoi, distrik sorong kota dan distrik malaimsimsa. Setelah tiga distrik ini berhasil maka akan di gerakan pada semua distrik.

Nantinya dalam pelatihan kali ini masyarakat yang telah direkrut akan dilatih pertolongan pertama saat menghadapi bencana mereka dapat melakukan upaya awal berupa penanganan dan pertolongan terhadap korban bencana.

Diharapkan masyarakat yang dilatih dalam brigader  tangguh bencana dan masyarakat sadar bencana dapat menjadi pelopor untuk menginformasikan ke masyarakat lain agar peduli lingkungan untuk terhindar dari bencana.

#SorongPapuaBarat #TanggapBencana #PeduliLingkungan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x