Kompas TV regional peristiwa

Warganet Ramai-Ramai Serbu Instagram Anies, Minta Penjelasan soal Kerumunan Rizieq Shihab

Kompas.tv - 16 November 2020, 11:32 WIB
warganet-ramai-ramai-serbu-instagram-anies-minta-penjelasan-soal-kerumunan-rizieq-shihab
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (paling kiri), Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab (kedua dari kiri), dan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain (ketiga dari kiri) pada pertemuan di kediaman Rizieq kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020) malam. (Sumber: Instagram tengkuzulkarnain.id)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun Instagram milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diserbu warganet. Yang menjadi sasaran adalah unggahan Anies terkait bazar online Jakpreneur pada Minggu (15/11/2020) malam.

Mereka meminta penjelasan Anies mengapa kerumunan sebanyak 10.000 undangan acara pernikahan putri Pemimpin FPI Rizieq Shihab bisa terjadi di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Akun Panduprabu07, misalnya, menyayangkan sikap Anies hanya diam saja ketika terjadi kerumunan dalam pernikahan putri Rizieq Shihab.

Baca Juga: Pemberian Masker ke Acara Rizieq Shihab, Doni: Bukan Dukungan, tapi Demi Perlindungan

"PSBB diperpanjang terus. Di perketat. Sampe pengangguran tambah banyak. Skrg kerumunan di nikahan ketua ormas. Diem aja pak? Semoga Allah memaafkan bapak sekeluarga. Dari kami yang terkena dampak akibat psbb di perpanjang tapi gak konsisten!" tulis akun tersebut dikutip dari Kompas.com.

Begitu juga komentar yang ditulis akun Winsonforpresident yang mengkritik kebijakan PSBB seolah-olah tidak berlaku di acara pernikahan putri Pimpinan FPI itu.

"PSBB ga berlaku utk ormas ya pak?" tulis akun itu.

Akun a1j.7 juga menyayangkan bazar UMKM yang diunggah Anies seharusnya bisa dilakukan secara offline apabila pernikahan dengan kerumunan 10.000 orang saja bisa dilakukan dengan offline.

"Kenapa harus online bazarnya pak? Nikahan puluhan ribu massa aja bisa kok. Semangat pak, Gubernur hebat, gubernur panutan," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Denda Rizieq Shihab Rp 50 Juta, Doni Monardo Apresiasi Anies

Begitu juga akun rivaldiyesita yang menilai Anies pandang bulu dalam penegakan peraturan PSBB transisi yang berlaku saat ini.

"Mohon hukum jangan pandang bulu pak, yang pedagang anda tertibkan, anda denda, anda tutup, yang pernikahan serame itu anda tidak tindak dan di fasilitasi, ingat. Apa yang anda tanamkan itu yang anda terima. Rakyat bisa tau mana yang tulus dan mana yang hanya retorika," kata dia.

Masih ada banyak komentar yang mempertanyakan ketegasan Anies dalam peristiwa keramaian yang diakibatkan dalam acara pernikahan putri Rizieq Shihab.

Baca Juga: Doni Monardo: Jika Terulang Kembali, Imam Besar FPI Rizieq Shihab akan Dikenai Denda Rp 100 Juta

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x