Kompas TV nasional sapa indonesia

Kemenparekraf Ajak Komunitas Motorbaik Sosialisasi Prokes di Tempat Wisata

Kompas.tv - 16 November 2020, 11:15 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdampak akibat pandemi Covid-19, pariwisata di tanah air mencoba bangkit.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Komunitas Motorbaik untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata.

Komunitas Motorbaik yang beranggotakan sejumlah selebritas seperti Ananda Omesh, Gading Marten, Ferry Maryadi, Poppy Sovia, hingga Surya Insomnia, ini berkeliling ke berbagai tempat wisata mulai Yogyakarta hingga Bali.

Upaya ini dilakukan untuk membangun kembali kepercayaan masyarakat agar kembali berkunjung ke lokasi wisata secara aman, nyaman, sehat, dan bersih.

"Kebetulan mereka (Komunitas Motorbaik) adalah orang-orang yang punya intention untruk travelling. Yang kedua, mereka adalah orang-orang yang aktif di sosmed yang dengan followersnya banyak. Harapan kami, ini bisa mengamplifikasi program-program kami, program ini adalah yang kita sebut program cleanness, health, safety and environment sustainability, intinya program ini adalah penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata," kata Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf.

Kegiatan yang digelar mulai 9-15 November 2020 ini, diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk bisa berkunjung lagi ke tempat wisata dengan kebiasaan normal baru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x