Kompas TV video cerita indonesia

Alasan Jokowi Lihat Bebek Saat Demo Omnibus Law Cipta Kerja

Kompas.tv - 16 November 2020, 20:36 WIB
Penulis : Ekmal Muhammad

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saat mahasiswa di Indonesia sedang melakukan unjuk rasa terkait penolakan pengesahan Rancangan Undang-Undang Ciptaker menjadi Undang-Undang, Presiden RI Joko Widodo justru berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada Kamis (8/10/2020).

Selama di Kabupaten Pulang Pisau, Presiden Jokowi meninjau kawasan lumbung pangan yang sedang dikembangkan berikut penanaman padi, keramba ikan serta peternakan bebek yang terletak di Kecamatan Pandih Batu.

Tak pelak, kritikan langsung diarahkan ke Presiden.

Dalam program Rosi Spesial, Presiden Jokowi menjelaskan kenapa dia tetap memilih berangkat ke Kalimantan Tengah saat Jakarta ramai unjuk rasa menolak omnibus law Cipta Kerja.

"Kunjungan itu sudah diagendakan lama, sejumlah persiapan dilakukan berhari-hari, "kata Presiden.

Presiden menegaskan, sebelum berangkat sudah berkomunikasi dengan Kapolri dan Menteri Sekretaris Negara apakah dia harus tinggal di Jakarta atau melanjutkan kunjungan.

Dan dijawab para pembantunya, Presiden sebaiknya tetap berangkat. Urusan unjuk rasa akan ditangani Menkopolhukam.

Dalam program Rosi Spesial, Presiden Joko Widodo menjelaskan sejumlah kebijakan yang diambilnya. Termasuk menjawab sejumlah kritikan.

Mulai dari menjelaskan soal kemudahan perizinan bagi UMKM, pendirian perusahaan terbatas (PT), dan reformasi birokrasi.

Saksikan dialog Rosianna Silalahi bersama Presiden Joko Widodo selengkapnya, dalam program Rosi Spesial di Kompas TV, Senin 16 November 2020 pukul 20.00 WIB..



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x