Kompas TV kuliner cerita rasa

Mie Ayam Teman Mie Ayam Enak Dalam Gang

Kompas.tv - 16 November 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Buat Foodlover yang senang berwisata kuliner sambil jalan-jalan melakukan pencarian. Foodstory kali ini cocok untuk disimak, Jepang punya ramen, Korea punya Ramyun, Hawaii punya Saymin, Vietnam punya Pow, Tiongkok punya Lamian, dan Indo Mie ayam. 

Destinasi pertama saya ada di bilangan Ciledug Tangerang Banten, saya mendapatkan informasi dari salah satu foodlover kalau ada mie ayam yang laris banget! bernama mie ayam teman. 

Konon karena berada di dalam gang teman Apakah Laris Manis sejalan dengan rasanya? Saya akan cari lokasinya dan mencobanya. 

Wah ternyata tidak mudah ada gang Teman satu dan Jalan Teman nah mie ayamnya ada di Jalan Teman walaupun sudah jalan tapi sebenarnya berupa Gang.

Hampir seluruh pelengkap dalam menu mie ayam resep asal Baturetno Wonogiri ini, diproduksi sendiri dari mie, bakso, topping ayam, minyak bawang, serta sambal dan semua dibuat tanpa bahan pengawet. 

Ayam yang digunakan adalah ayam kampung biar biasa dibutuhkan 40 ekor ayam kampung untuk 70 kg mie dan butuh 60 ekor ayam kampung untuk 100 kg mie saat akhir pekan dan hari libur. 

Karena kebutuhan ayam yang sangat banyak Pak Sugeng menyiasatinya dengan menyetok ayam kampung ia biasanya membeli dalam jumlah banyak ketika harga ayam sedang turun ayam di rebus setengah matang sebelum masuk freezer teknik tersebut membuat ayam awet dan tidak amis hal ini juga jadi cara jitu agar harga mie ayamnya tetap stabil.

Alamat :

Gg. H. Teman Jl. Ciledug Raya No.6, RT.003/RW.004, Larangan Utara, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15154 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x