Kompas TV nasional berita kompas tv

PAN Dukung RUU Larangan dan Pengawasan Minuman Beralkohol

Kompas.tv - 16 November 2020, 08:05 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menegaskan partainya siap mendukung larangan dan pengawasan terhadap minuman beralkohol di Indonesia yang kini tengah dibahas oleh badan legislasi DPR.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional saat menghadiri rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad di komplek Yayasan Islamic Center Algazali, Kota Bogor.

"Kita hati-hati sekali untuk menyikapi undang-undang tersebut, jangan sampai undang-undang itu hadir ternyata ekses nya juga banyak. Ternyata banyak minuman oplosan, orang justru menyelundupkan, memalsukan, terus diam-diam berjualan miras, itu juga perlu diantisipasi," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan meminta kepada masyarakat untuk mendukung langkah PAN mendorong RUU minuman beralkohol menjadi undang-undang.

PAN juga akan mengambil inisiatif untuk meminta dan mendengarkan masukan dari ormas islam.

Sekjen PAN Edy Suparno menambahkan, PAN juga sangat hati-hati dalam mendorong RUU minuman beralkohol agar tidak menimbulkan ekses negatif seperti minuman oplosan dan penyelundulan miras. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x