Kompas TV nasional kriminal

KontraS Ungkap Penyiksaan Pelaut Berujung Tewas yang Diduga Libatkan Oknum TNI, Begini Kronologinya

Kompas.tv - 15 November 2020, 21:21 WIB
kontras-ungkap-penyiksaan-pelaut-berujung-tewas-yang-diduga-libatkan-oknum-tni-begini-kronologinya
Ilustrasi Jenazah (Sumber: THINKSTOCK/KOMPAS.COM)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mengungkap kasus penyiksaan mengakibatkan korban tewas yang diduga melibatkan oknum TNI di Jakarta Utara pada Februari 2020.

Staf Divisi Hukum KontraS Andi Muhammad Rezaldy mengatakan korban tewas dalam peristiwa kekerasan tersebut adalah seorang warga Desa Kolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, bernama Jusni (24).

Andi mengungkapkan kronologi penyiksaan yang dialami pemuda berusia 24 tahun itu hingga mengakibatkan korban tewas.

Baca Juga: Komnas HAM Sebut Pembunuh Pendeta Yeremia Oknum TNI Petinggi Koramil Hitadipa

Awalnya, Jusni datang ke Jakarta untuk bekerja sebagai pelaut. Suatu hari, pemuda yang baru 3 bulan di Ibu Kota itu diajak ke sebuah kafe di kawasan Jakarta Utara pada 9 Februari 2020 oleh temannya.

Sepulang dari kafe pada sekira pukul 05.00 WIB, tiba-tiba Jusni bersama 9 temannya diserang dua orang yang diduga oknum anggota TNI dan dua warga sipil tanpa diketahui sebabnya.

Setelah terjadi perkelahian di antara kedua pihak, satu di antara orang yang melakukan penyerangan yang diduga oknum anggota TNI itu mengancam mengeluarkan senjata apinya.

Saat itu, Jusni dan dua temannya kabur ke arah jalan dan sebagian teman lainnya kabur ke dalam kafe untuk meminta perlindungan.

Baca Juga: Pendeta Yeremia Diduga Disiksa Oknum TNI, Masih Hidup 6 Jam Usai Ditembak dan Dijerat Sebelum Tewas

Namun, kata Andi, tiba-tiba datang lagi sekira 10 orang lainnya untuk melakukan kekerasan terhadap Jusni dan teman-temannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x