Kompas TV nasional berita kompas tv

Bantu Ciptakan Peluang Usaha, Sandiaga Uno Ikut Ngajar di Kelas Kewirausahaan Program Prakerja

Kompas.tv - 15 November 2020, 06:01 WIB

KOMPAS.TV - Di tengah pandemi covid yang belum mereda, kewirausahaan berbasis digital menjadi ujung tombak pergerakan ekonomi saat ini dan khusus untuk para anak muda, mampu menjadi wirausahawan baru dengan mengikuti pelatihan demi pelatihan secara daring. Salah satunya lewat program kartu prakerja.

Kreatifitas dalam menciptakan peluang usaha sangat dibutuhkan, untuk tetap bertahan di tengah pandemi covid-19.

Seperti warga rumah susun sewa Pengadegan Timur, Pancoran, Jakarta Selatan memiliki cara tersendiri dengan budidaya ikan dalam ember dan menanam sayuran secara hidroponik.

Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Pengusaha Nasional sekaligus Pendiri Rumah Siap Kerja, Sandiaga Uno.

Rumah Siap Kerja juga menjadi mitra dari program pemerintah, kartu pra kerja. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, mengapresiasi hadirnya rumah siap kerja dan kelas kewirausahaan yang digagas Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyatakan, hadirnya kelas kewirausahaan secara daring dan juga rumah siap kerja untuk membuka lapangan kerja baru, sekaligus menciptakan banyak wirausahawan muda.

Patut ditunggu bagaimana kelanjutan dan juga sumbangsih dari kelas kewirausahaan di rumah siap kerja untuk menggerakan ekonomi nasional, terlebih di saat pandemi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x