Kompas TV regional berita daerah

Erupsi Merapi Diprediksi Lebih Besar dari Tahun 2006

Kompas.tv - 14 November 2020, 22:06 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Mencegah penyebaran corona atau Covid-19, relawan yang bertugas di kawasan Gunung Merapi mesti menjalani tes usap atau tes swab.

Sementara berdasarkan data kegempaan, diprediksi erupsi Gunung Merapi akan lebih besar dibanding erupsi tahun 2006, tetapi lebih kecil jika dibandingkan pada tahun 2010.

Antisipasi penyebaran corona, BNPB membatasi jumlah relawan yang datang ke kawasan rawan bencana erupsi Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

BNPB khawatir pergerakan relawan dari luar Yogyakarta dan Jawa Tengah bisa memicu terjadinya penularan virus corona.

Selain itu, BPPTKG Yogyakarta memetakan potensi bahaya erupsi Merapi akan terjadi pada tiga wilayah, yakni wilayah selatan di Kabupetan Sleman, wilayah tenggara di perbatasan Kabupaten Sleman dan Klaten, serta wilayah barat di perbatasan Kabupaten Sleman dan Magelang.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x