Kompas TV nasional peristiwa

Dianggap Berjasa, Brimob Polri Anugerahkan Tanda Kehormatan Buat Puan Maharani

Kompas.tv - 14 November 2020, 16:58 WIB
dianggap-berjasa-brimob-polri-anugerahkan-tanda-kehormatan-buat-puan-maharani
Korps Brimob (Sumber: https://korbrimob.polri.go.id/)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Korps Brimob Polri menganugerahkan tanda kehormatan kepada Ketua DPR Puan Maharani. Penganugerahan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Komandan Korps Brimob Polri Nomor: Kep/131/XI/2020.

"Memutuskan menganugerahkan Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap pengembangan Korps Brimob Polri kepada Puan Maharani, Ketua DPR RI periode 2019-2024," demikian surat keputusan tersebut, Sabtu (14/11/2020).

Puan dianggap telah memberikan perhatian dan partisipasi dalam pengembangan Korps Brimob Polri, satuan operasi khusus milik Polri ini.

Acara penganugerahan sebagai warga kehormatan Korps Brimob itu digelar dalam upacara peringatan HUT Brimob ke-75 yang digelar secara daring, Sabtu (14/11/2020).

Puan kemudian diberikan baret, jaket, pin Brimob, brevet, dan piagam penghargaan sebagai warga kehormatan utama Korps Brimob Polri.

Puan yang mendapatkan tanda kehormatan menyampaikan selamat kepada Brimob. "Selamat HUT ke-75 Brimob, teruslah menjadi bhayangkara negara," kata Puan dalam keterangan pers.

Brimob lahir pada 14 November 1946 di masa pemerintahan Sutan Sjahrir. Pasukan khusus Polri dengan pakaian hitam dan baret biru ini dikenal banyak terlibat dalam berbagai operasi mulai dari perang kemerdekaan hingga aksi pembebasan seperti Trikora Irian Barat.

Sekarang Brimob biasanya diterjunkan untuk menanggulangi gangguan kamtibmas berkadar tinggi, seperti kerusuhan massa, kejahatan terorganisasi bersenjata api, bom, bahan kimia, biologi dan radioaktif. (Iman Firdaus)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x