Kompas TV regional berita daerah

Penyederhanaan Ijin Usaha Untuk Percepatan Pembangunan Daerah

Kompas.tv - 14 November 2020, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Pelaksana Tugas Bupati Jember, Abdul Muqit Arief, mengikuti rapat secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Rapat ini membahas  penyederhanaan pengurusan ijin usaha, untuk mempermudah investasi guna mempercepat pembangunan di daerah.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Jember, Abdul Muqit Arief, usai mengikuti rapat nasional bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Rapat  yang dikemas secara virtual ini, menekankan adanya penyederhaan bentuk perijinan usaha sebagai sinergitas kebijakan pembangunan pusat dan daerah, terlebih di masa pandemi covid 19.

Dengan adanya kemudahan perijinan, akan mempercepat masuknya investasi sehingga nantinya akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja serta pertumbuhan ekonomi daerah.

Namun, Mendagri berpesan, kemudahan perijinan tersebut harus memperhatikan ketersediaan infrastruktur sebagai salah satu penunjang berkembangnya usaha di daerah.

Menurut Kiai Muqit, penyederhanaan perijinan ini nantinya juga dapat menekan pungutan liar yang dapat merugikan pelaku usaha maupun pejabat itu sendiri.

#PenyederhanaanIjinUsaha #PembanguanDaerah #KementerianDalamNegeri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x