Kompas TV olahraga kompas sport

Digelar Di Tengah Pandemi, Borobudur Marathon 2020 Lakukan Sejumlah Penyesuaian

Kompas.tv - 14 November 2020, 05:25 WIB
Penulis : Dea Davina

MAGELANG, KOMPAS.TV - Lintasan sepanjang 3,5 KM yang terletak di kawasan Taman Lumbini Candi Borobudur akan dilewati peserta sebanyak 12 laps.

Akan ada beberapa tanjakan dan belokan, namun lintasan sudah dipastikan aman serta nyaman bagi peserta.

Per laps, akan ada satu water station, satu refreshment station dimana peserta diperbolehkan mengisi 7 botol dengan minuman yang sudah dipersiapkan sendiri, serta dua spot siram.

Jika biasanya spot siram berupa spons, namun di masa pandemi akan disediakan berupa semprotan air untuk meminimalisir kontak fisik.

Menjadi event marathon tahunan, sekaligus event marathon nasional pertama sepanjang pandemi, Elite Race Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng menjadi event yang sangat ditunggu-tunggu atlit lari nasional yang haus kompetisi.

Tak terkecuali bagi Asma Bara, langganan juara kompetisi marathon ini juga antusias saat terpilih menjadi salah satu atlit yang berhak mengikuti elite race.

Menjadikan Borobudur Marathon sebagai pelepas dahaga setelah satu tahun tidak berkompetisi, Bara tidak menarget prestasi.

Elite Race Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng hanya akan ada satu kategori, yakni marathon.

Namun tak hanya elite race, ribuan peserta lain juga siap mengikuti event tahunan ini melalui virtual challenge, yakni berlari dengan menyambungkan aplikasi penghitung jarak dengan website Borobudur Marathon.

Tentu event ini menjadi pelopor kompetisi olahraga di tengah pandemi yang pastinya ditunggu oleh pecinta olahraga lari. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.