Kompas TV regional berita daerah

Magang Online Bagi Mahasiswa Solusi Di Masa Pandemi

Kompas.tv - 13 November 2020, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Masa pandemi Covid-19 membuat sejumlah mahasiswa saat ini sulit memenuhi target magang atau Praktek Kerja Lapangan. Untuk mengatasi hal tersebut, sebuah perguruan tinggi di Kota Semarang menyarankan mahasiswanya untuk bisa ikut magang online.

Saat melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan perusahaan, Wakil Direktur Bidang Perencanaan dan Kerjasama Politeknik Negeri Semarang, Budi Prasetya mengakui massa pandemi Covid-19 menjadi kendala bagi mahasiswa yang ingin magang di perusahaan. Banyak perusahaan yang kini membatasi, bahkan menutup kerjasama magang bagi mahasiswa dengan dalih pencegahan Covid-19.

Hal tersebut membuat mahasiswa harus kerja keras untuk mencari tempat magang sebagai persyaratan proses pendidikan di kampus. Lebih lanjut Budi Prasetya menegaskan ada solusi untuk mahasiswa magang yaitu dengan mencari tempat magang yang memberlakukan sistem daring atau online.

Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, mahasiswa diharapkan bisa mempunyai jiwa wirausaha untuk menciptakan lapangan kerja sendiri. Sehingga tidak hanya mengharapkan bisa diterima kerja di perusahaan tempat magang.


#Covid19 #Magang #Mahasiswa
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x