Kompas TV regional berita daerah

Wisata Alam Semara Ratih

Kompas.tv - 13 November 2020, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Gianyar, KOMPASTV - Inilah pesona alam nan sejuk di semara ratih delod sema village, wisata ini terletak di desa taro tegalalang gianyar, atau sekitar 60 menit dari kota denpasar,

Sesampainya di wisata ini, pengunjung akan menuruni beberapa anak tangga dan bisa langsung menikmati wisata sejuk di tengah hutan ini. Duduk santai sambil melepas penat di temani rindangnya pohonan bambu menambah sejuk suasana. Pahatan- pahatan di dinding juga menambah keindahan tempat ini.

Dibuka sejak 4 bulan lalu, wisata ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal dan domestik, di tempat ini juga terdapat pelukatan semara ratih, dan aneka kuliner khas semara ratih. Salah satu nya adalah bubur bulun baon dan loloh semara ratih.

Kepala pengelola wisata semara ratih mengatakan, dalam sehari kunjungan wisata ke tempat ini bisa mencapai 100 hingga 500 pengunjung per harinya. Kedepannya untuk melengkapi fasilitas di tempat ini juga akan di isi dengan tempat camping serta kolam renang,

Untuk mengunjungi wisata ini, anda hanya di kenakan tiket 5000 rupiah , nah jika anda belum memiliki agenda akhir pekan, wisata semara ratih delod sema vilage ini bisa menjadi alternatif pilihan wisata bersama keluarga.

#wisataalam #semararatih #wisata #hibursan #rekreasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.