Kompas TV regional berita daerah

Festival Gedong Songo 2020 Digelar Secara Virtual

Kompas.tv - 13 November 2020, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berbeda dengan tahun sebelumnya, Festival Gedong Songo 2020 kali ini digelar secara virtual. Festival ini adalah untuk yang kedua kalinya setelah di Gedong Songo dan berlangsung pada hari Rabu dan Kamis. Namun karena dalam kondisi pandemi, pembukaan Festival Candi Gedong Songo hanya dihadiri oleh 50 warga, dan dilakukan secara virtual.

Festival Gedong Songo kali ini lebih banyak diisi dengan sejumlah tari-tarian yang mengisahkan sejarah Candi Gedong Songo.  Penari berasal dari berbagai sanggar kesenian di bawah asuhan komunitas masyarakat adat Gedong Songo.

Meskipun pelaksanaan berbeda karena dilakukan secara virtual,serta adanya pembatasan jumlah peserta dikarenakan pandemi, namun festival ini diharapkan tetap bisa dinikmati oleh masyarakat luas.  Prosesi dari Festival Gedong Songo tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan diharapkan tetap dapat dinikmati masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Festival Candi Gedong Songo ini, kegiatan pariwisata di wilayah Kabupaten Semarang kembali menggeliat, setelah hampir semua sektor wisata mengalami keterpurukan di masa pandemi.

#FestivalGedongSongo #KabupatenSemarang #ProtokolKesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x