Kompas TV video cerita indonesia

Borobudur Marathon 2020, Protokol Kesehatan Tetap Berjalan

Kompas.tv - 13 November 2020, 17:42 WIB
Penulis : Aryo bimo

MAGELANG, KOMPAS.TV - Ajang Elite Race Borobudur Marathon 2020 menjadi oase di tengah dahaga pegiat marathon selama masa pandemi Covid-19. Event bergengsi ini akan menjadi marathon pertama di era pandemi yang dijadwalkan digelar 15 November 2020.

Tidak abai protokol kesehatan, peserta pun dibatasi. Hanya 30 pelari terbaik nasional yang akan tampil di Elite Race. 

Sementara 9.090 peserta lainnya akan berkompetisi secara virtual di kategori Virtual Challenge, dengan kategori jarak 3,8 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer dan 42 kilometer.

Untuk Elite Race, protokol kesehatan diterapkan tidak hanya saat race tapi sebelum dan sesudahnya. Selain melakukan tes usap, para peserta juga dikarantina sebelum hingga sesudah race. 

Terkait rute, penyesuaian juga dilakukan meskipun esensi eksplorasi panorama alam candi borobudur dan sekitarnya tetap jadi perhatian.

Kali ini peserta akan berlari mengitari candi Borobudur sejauh 3,5 kilometer selama 12 putaran. 

Rute ini sudah diverifikasi oleh PB PASI sehingga diharapkan para peserta mampu mencatatkan rekor terbaik.

Jika sukses terlaksana, Elite Race Borobudur Marathon powered by Bank Jateng akan sejajar dengan Tokyo Marathon dan London Marathon yang tetap digelar selama masa pandemi. 

Keseruan Elite Race Borobudur Marathon powered by Bank Jateng akan dapat anda saksikan secara langsung dan eksklusif di KompasTV, Minggu 15 November 2020 mulai pukul 04:30 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x