Kompas TV regional berita daerah

Unik, Bunga Mirip Virus Corona Viral di Media Sosial

Kompas.tv - 13 November 2020, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Saudara, tidak hanya perkembangan kasus covid-19 saja yang menjadi perbincangan semua orang , namun ada bunga yang bentuknya mirip dengan virus korona. Seperti kemiripan bunga dengan virus korona ini, berikut liputannya untuk anda.

 

Berada di kawasan jalan badak agung denpasar , bunga mirip virus korona ini tumbuh bermekaran, pohon dengan nama lain gempol atau nauclea orientalis ini jika dilihat sekilas , bunganya mirip seperti buah rambutan .

 

Namun jika dilihat lebih dekat , bunga ini lebih menyerupai virus korona , bentuknya bulat sempurna , didominasi dengan warna kuning , dan terdapat serat-serat bunga yang menjulur keluar.

 

Warga sekitar mengatakan pohon gempol ini telah ada sejak 30 tahun lalu , pohon ini dipercaya warga dapat menyembuhkan gangguan pencernaan , dan penyakit malaria .

 

Batang pohonnya yang besar dan kuat juga bisa digunakan sebagai bahan bangunan , tidak hanya itu , bunga korona ini kerap mengeluarkan aroma wangi di saat saat tertentu.

Sejak viral di media sosial dan menjadi perbincangan , banyak warga datang untuk mengabadikan bunga pohon gempol ini , hingga ada pula yang memetiknya.

#corona #bungacorona #viral #pandemi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x