Kompas TV internasional kompas dunia

Paus Fransiskus Ucapkan Selamat Kepada Presiden AS Terpilih Joe Biden

Jumat, 13 November 2020 | 10:48 WIB
paus-fransiskus-ucapkan-selamat-kepada-presiden-as-terpilih-joe-biden
Paus Fransiskus berpidato di parlemen AS saat Joe Biden masih Wakil Presiden AS dalam pemerintahan Barack Obama (Sumber: (AP Photo)

VATIKAN, KOMPAS TV –Pemimpin tertinggi umat Katolik di dunia, Paus Fransiskus, menganggap pemilihan presiden Amerika Serikat sudah selesai.

Associated Press melaporkan, presiden AS terpilih, Joe Biden, berbicara dengan Paus Fransiskus pada Kamis pagi waktu Wilmington, negara bagian Delaware AS. Pembicaraan tersebut digelar walau petahana Donald Trump masih belum menerima kekalahan.

Trump masih mengklaim tanpa bukti  bahwa kemenangannya dicuri melalui kecurangan besar-besaran. Namun Trump tidak memberi informasi detail tentang tudingan tersebut.

Staf transisi kepresidenan Joe Biden kepada Associated Press mengatakan, “Joe Biden berterima kasih atas ucapan selamat dan restu Paus,”. Selain itu, Biden memuji “kepemimpinan Paus Fransiskus  dalam memajukan perdamaian, rekonsiliasi, dan ikatan kebersamaan dalam kemanusiaan di seluruh dunia,”

Biden menegaskan harapannya untuk bekerja bersama dalam bidang perbahan iklim, pengentasan kemiskinan, dan imigrasi.

Kabar tentang pembicaraan tersebut muncul seiring dengan penolakan beberapa uskup katolik di AS atas kemenangan Biden, dengan alasan bahwa umat katolik tidak boleh mendukung Biden karena dukungannya atas hak untuk aborsi.

Hari Selasa lalu, Uskup Joseph Strickland di Tyler, negara bagian Texas, mengunggah tweet bahwa Biden dan wakilnya, Kamala Harris mendukung “Pembantaian mereka yang masih murni” dalam tahap apapun pada kehamilan.

Penulis : Zaki Amrullah


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:35
BACA LIPUTAN SEPUTAR VAKSINASI COVID-19 DALAM HARIAN KOMPAS EDISI KHUSUS: KLIK.KOMPAS.ID/EDISIVAKSIN   GARDA REVOLUSI IRAN MENGUJI COBA RUDAL BALISTIKNYA TERHADAP TARGET DI SAMUDRA HINDIA   BRASIL KIRIM KEMBALI DOKUMEN UNTUK PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN KORONA SPUTNIK V BUATAN RUSIA   MENKEU PORTUGAL JOAO LEAO POSITIF TERINFEKSI KORONA   ITALIA MENANGGUHKAN PENERBANGAN DARI BRASIL ATAS TANGGAPAN JENIS BARU VIRUS KORONA   GOR SUDIRMAN DI GARUT, JABAR, DISEGEL KARENA MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   JEMBATAN PENGHUBUNG JALUR TRANS-KALIMANTAN DI KECAMATAN MATARAMAN, BANJAR, KALSEL TERPUTUS   PVMBG: SELAIN GUNUNG SEMERU, GUNUNG API ILE LEWOTOLOK DAN GUNUNG SINABUNG JUGA AKTIVITAS VULKANIKNYA MASIH TINGGI   BPBD JATIM IMBAU WARGA TIDAK BERAKTIVITAS DI AREA DALAM RADIUS 1 KILOMETER DARI PUNCAK GUNUNG SEMERU   SEMBILAN KECAMATAN DI PROBOLINGGO TERDAMPAK HUJAN ABU VULKANIK GUNUNG SEMERU   TIM SAR TERUS SISIR PENCARIAN KORBAN YANG TERJEBAK DALAM RERUNTUHAN GEMPA DI MAMUJU, SULAWESI BARAT   BNPB MINTA MASYARAKAT MAMUJU TAK TERPENGARUH ISU HOAKS SOAL GEMPA BUMI SULAWESI BARAT   PERTAMINA BANTU BAHAN BAKAR, SEMBAKO & ALAT KESEHATAN UNTUK DAERAH BENCANA DI KALSEL, MAJENE, DAN SUMEDANG   KEMENKES: ORANG TANPA GEJALA COVID-19 TETAP BISA DIBERI VAKSIN