Kompas TV internasional kompas dunia

Paus Fransiskus Ucapkan Selamat Kepada Presiden AS Terpilih Joe Biden

Jumat, 13 November 2020 | 10:48 WIB
paus-fransiskus-ucapkan-selamat-kepada-presiden-as-terpilih-joe-biden
Paus Fransiskus berpidato di parlemen AS saat Joe Biden masih Wakil Presiden AS dalam pemerintahan Barack Obama (Sumber: (AP Photo)

VATIKAN, KOMPAS TV –Pemimpin tertinggi umat Katolik di dunia, Paus Fransiskus, menganggap pemilihan presiden Amerika Serikat sudah selesai.

Associated Press melaporkan, presiden AS terpilih, Joe Biden, berbicara dengan Paus Fransiskus pada Kamis pagi waktu Wilmington, negara bagian Delaware AS. Pembicaraan tersebut digelar walau petahana Donald Trump masih belum menerima kekalahan.

Trump masih mengklaim tanpa bukti  bahwa kemenangannya dicuri melalui kecurangan besar-besaran. Namun Trump tidak memberi informasi detail tentang tudingan tersebut.

Staf transisi kepresidenan Joe Biden kepada Associated Press mengatakan, “Joe Biden berterima kasih atas ucapan selamat dan restu Paus,”. Selain itu, Biden memuji “kepemimpinan Paus Fransiskus  dalam memajukan perdamaian, rekonsiliasi, dan ikatan kebersamaan dalam kemanusiaan di seluruh dunia,”

Biden menegaskan harapannya untuk bekerja bersama dalam bidang perbahan iklim, pengentasan kemiskinan, dan imigrasi.

Kabar tentang pembicaraan tersebut muncul seiring dengan penolakan beberapa uskup katolik di AS atas kemenangan Biden, dengan alasan bahwa umat katolik tidak boleh mendukung Biden karena dukungannya atas hak untuk aborsi.

Hari Selasa lalu, Uskup Joseph Strickland di Tyler, negara bagian Texas, mengunggah tweet bahwa Biden dan wakilnya, Kamala Harris mendukung “Pembantaian mereka yang masih murni” dalam tahap apapun pada kehamilan.

Penulis : Zaki Amrullah





BERITA LAINNYA


Kesehatan

Awas Diet Ekstrem Merajelela

Sabtu, 10 April 2021 | 18:37 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:01
KANTOR BUPATI BLITAR RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 YANG GUNCANG WILAYAH JAWA TIMUR SIANG INI   DAMPAK GEMPA DIRASAKAN HAMPIR DI SELURUH WILAYAH JAWA TIMUR HINGGA MATARAM, NUSA TENGGARA BARAT   BMKG SEBUT PUSAT GEMPA BERADA DI LAUT PADA JARAK 96 KM ARAH SELATAN KOTA MALANG DENGAN KEDALAMAN 25 KILOMETER   KEPALA BMKG STASIUN GEOFISIKA MALANG SEBUT GEMPA YANG DIRASAKAN WARGA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BMKG SEBELUMNYA MENYATAKAN GEMPA DI WILAYAH MALANG TERCATAT MEMILIKI KEKUATAN MAGNITUDO 6,7   SULTAN HB X MINTA WARGA LANSIA BERSEDIA DIVAKSIN AGAR PUNYA IMUNITAS DAN SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH   GUBERNUR YOGYAKARTA SULTAN HAMENGKU BUWONO X JALANI SUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA HARI INI   PELABUHAN MERAK TETAP AKAN BEROPERASI LAYANI PENYEBERANGAN BARANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK DITERAPKAN   PELABUHAN MERAK TAK AKAN LAYANI PENYEBERANGAN UNTUK ORANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI DIBERLAKUKAN   POLDA METRO JAYA SEBUT AKAN ADA 20 PERSONEL TAMBAHAN YANG DIKERAHKAN UNTUK MENJAGA JALUR TIKUS KE LUAR JAKARTA   TERAPKAN LARANGAN MUDIK, POLDA METRO JAYA AKAN SIAPKAN 380 PERSONEL UNTUK MENJAGA 8 JALUR UTAMA   ANTISIPASI WARGA MUDIK, POLDA METRO JAYA BERLAKUKAN 8 TITIK PENYEKATAN JALUR UTAMA   BMKG SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 DI MALANG TERASA HINGGA KOTA YOGYAKARTA DAN KABUPATEN BANTUL   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 GUNCANG MALANG, JATIM, PADA SABTU SIANG PUKUL 14.00 WIB TAK BERPOTENSI TSUNAMI