Kompas TV regional peristiwa

Rizieq Shihab Datang ke Puncak, Polres Bogor Buat Rekayasa Lalu Lintas

Kompas.tv - 13 November 2020, 09:04 WIB
rizieq-shihab-datang-ke-puncak-polres-bogor-buat-rekayasa-lalu-lintas
Rizieq Shihab menyapa massa yang menyambutnya di Jl. KS Tubun, Petamburan, DKI jakarta, Selasa, 10 November 2020. Rizieq dan keluarganya kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. (Sumber: ABDUL MALIK / KOMPASTV)
Penulis : Johannes Mangihot

BOGOR, KOMPAS.TV – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dijadwalkan menghadiri acara peresmian pembangunan Masjid Raya di Markaz Syariah Pesantren Alam Agrokultural sekaligus mengisi ceramah shalat Jumat.

Sejumlah massa simpatisan dan pengikut mulai berdatangan ke kawasan puncak Bogor untuk menyambut Rizieq. Pengamanan dan rekayasa lalu lintas juga sudah disiapkan Polres Bogor.

KBO Sat Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng menjelaskan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan pihaknyamasyarakat atau jemaah yang akan menuju Ciawi dan Sukabumi dapat mengmbil gerbang paling kanan (contra flow).

Baca Juga: Fadli Zon Temui Rizieq Shihab di Petamburan

Selain contra flow, opsi lain berupa pengalihan arus lalu lintas secara situasional di interchange Bogor diarahkan keluar tol Bogor-Tajur-Ciawi.

"Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Puncak, kendaraan yang akan menuju Cianjur dan Bandung dialihkan via Sukabumi," ujar Agoeng saat dihubungi, Jumat (13/11/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Polres Bogor juga telah menyediakan kantong parkir untuk kendaraan para jemaah yang hendak hadir menyambut Rizieq Shihab di lokasi.

Agoeng mengimbau kepada para jemaah untuk tidak sembarangan memarkirkan kendaraannya di bahu Jalan Raya Puncak, yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas.

Baca Juga: Fadli Zon Jelaskan Kemungkinan Pertemuan Prabowo dan Rizieq Shihab

"Demi mengantisipasi padat kendaraan, kita siapkan tiga titik kantong parkir seperti di Halaman Masjid Amaliah Ciawi, Masjid Harakatul Jannah Gadog, dan di Rest Area Pasir Muncang," jelas Agoeng.

Polres Bogor juga bekerja sama dengan Satgas Covid-19 untuk mengamankan jalur Puncak supaya masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dan berlalu lintas

"Selain tertib lalu lintas, kami dengan Dishub, Satpol-PP dan Dinkes mengimbau jemaah juga mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ujar Agoeng.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.