Kompas TV regional berita daerah

Seru! Layangan Hias Raksasa Berbagai Karakter Penuhi Langit

Kompas.tv - 13 November 2020, 07:40 WIB
Penulis : Herwanto

BATU, KOMPAS.TV-

Memeriahkan hari ulang tahun Kota Batu, Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar lomba layang layang hias. Puluhan layang layang hias beraneka macam karakter diterbangkan dalam lomba layang layang ini.

Bermacam karakter layang layang mulai dari naga, tokoh wayang, hingga kuda, terbang menghiasi langit Kota Batu. Layang-layang ini adalah layang-layang yang ikut dalam lomba lomba layang-layang Kota Batu. Lomba layang-layang yang baru pertama kali digelar di Kota Batu ini cukup menarik perhatian pengunjung dan pelayang.

Salah satu layang-layang yang mencuri perhatian adalah layang-layang naga dengan panjang 100 meter meliuk-liuk memukau penonton dan dewan juri. Dibutuhkan lima hingga sepuluh orang untuk bisa menerbangkan layang layang ini. Ada beberapa penilaian yang dilakukan oleh tim juri diantaranya adalah kreativitas, awal terbang, hingga kondisi layang layang saat terbang.

Pemerintah kota Batu berharap lomba layang ini bisa menjadi agenda tahunan Kota Batu sehingga bisa menjadi alternatif pilihan wisata di Kota Batu.

Salah satu peserta asal kota jogja nurma setiawan, menjelaskan dia dan tim membutuhkan waktu 2 minggu untuk mempersiapan layang-layang berbentuk naga. Sedangkan untuk kondisi angin dan cuaca juga sangat mendukung untuk dijadikan lomba layang-layang.

Pemerintah kota Batu berharap lomba layang ini bisa menjadi agenda tahunan Kota Batu sehingga bisa menjadi alternatif pilihan wisata di Kota Batu, dan muncul kreativitas baru dari para pelayang dengan memunculkan karakter ikonik kota wisata batu.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.