Kompas TV entertainment musik

Fakta Menarik Dibalik Layar Pembuatan Single Baru Billie Eilish 'Therefore I Am'

Kompas.tv - 12 November 2020, 19:25 WIB
fakta-menarik-dibalik-layar-pembuatan-single-baru-billie-eilish-therefore-i-am
Billie Eilish saat keluar jadi pemenang di acara Grammy Awards 2020 (Sumber: billboard.com)

KOMPAS.TV - Penyanyi Billie Eilish bersiap merilis single baru bertajuk "Therefore I Am".

Dalam akun media sosial Instagram-nya, Billie memang sudah mengumumkan single barunya akan dirilis pada Kamis (12/11/2020) pukul 10.00 waktu AS atau sekitar jam 22.00 WIB.

"I'M SO EXCITED FOR THIS ONE!" tulis Billie dalam akun Instgramnya.

Awalnya, pelantun "Bad Guy" ini mengungkapkan akan merilis single barunya kepada salah satu penggemarnya yang bertanya di Instagram Story.

Hal itu diungkapkan Billie pada Oktober lalu.

Dengan sebuah tulisan kecil, Billie menjawab dengan kata "November". Namun, Billie tak menyertakan tahun pada jawaban tersebut.

Penyanyi yang baru berusia 18 tahun itu juga mengunggah sebuah latar belakang gambar dengan warna sienna terbakar untuk menggambarkan lagu yang akan dirilisnya.

Kabar Billie yang akan merilis lagu baru ini pun mendapat respons antusias dari penggemarnya di seluruh dunia.

Tak hanya itu, selama pandemi Covid-19, Billie ternyata menghabiskan waktu untuk merancang materi-materi lagu baru bersama kakaknya, Finneas.

Saat tampil di acara The Tonight Show with Jimmy Fallon, Billie Eilish bahkan mengatakan beberapa lagu sudah tercipta selama pandemi ini.

"Jadi, meskipun hal mengerikan sedang terjadi di dunia, aku pikir itu juga melahirkan banyak hal-hal baru. Kami sangat beruntung karenanya," kata Billie.

Selama perjalanan menuju rilis lagu Therefore I Am, Billie juga memiliki banyak kesibukan dan kegiatan lainnya. Ia menjadikan pandemi covid-19 bukanlah rintangan untuk berkarya, melainkan ia selalu menyiapkan dirinya untuk bersemangat dalam melahirkan karya-karya baru. 

Billie juga sempat mengadakan konser di beberapa live streaming. Termasuk dalam konser online "Where Do We Go" pada bulan Oktober 2020 yang dibuatnya untuk mengobati rasa rindu penggemarnya.

Selama musim panas pada Juli lalu, Billie bahkan merilis lagu "My Future" dan ikut berperan dalam kampanye pemilihan Presiden Amerika Serikat.

Dalam konser yang dibawakan Billie Eilish, ia ikut menyuarakan peringatan tentang perubahan iklim dan mendorong penggemarnya untuk melakukan voting dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2020.

Bahkan, saat itu Eilish dan saudara laki-lakinya berkolaborasi dengan musik Finneas secara blak-blakan sempat mengkritik masa pemerintahan Donald Trump.

Sementara, bulan Oktober lalu Billie Eilish juga merilis video klip untuk lagu "No Time To Die" lagu pengisi (soundtrack) dalam film James Bond: No Time to Die.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.