Kompas TV regional berita daerah

Merapi Siaga, 3 TPS Di Kawasan Rawan Bencana Dikaji Ulang

Kompas.tv - 12 November 2020, 18:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV- Terkait dengan status Gunung Merapi yang naik menjadi Siaga. 3 Tempat Pemungutan Suara di Kawasan Rawan Bencana atau KRB di Klaten, Jawa Tengah akan dikaji kembali.

Tiga TPS yang akan dikaji ulang yakni TPS 04 tepatnya di Dukuh Sumur dan TPS 05, keduanya berada di Desa Tegalmulyo serta TPS 01 di Desa Balerante. Warga yang tinggal di 3 TPS tersebut, saat ini sudah mengungsi bila malam tiba.

Ada dua rencana yang akan diambil nantinya bila status Gunung Merapi semakin berbahaya. Rencana pertama, TPS akan digeser ke tempat evakuasi sementara dan rencana kedua TPS akan digeser turun lagi ke shelter di Kecamatan Prambanan, Karangnongko dan Manisrenggo. Dan keputusan final akan diambil dua hari sebelum pencoblosan tiba. Apabila Gunung Merapi semakin berbahaya, besar kemungkinan pelaksanaan Pilkada Serentak untuk wilayah lereng merapi bisa berubah.

 

#GunungMerapi #TPS #PilkadaSerentak

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.