Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Rehabilitasi ODHA Dan Napza Tetap Rutin Dilakukan

Kompas.tv - 12 November 2020, 17:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meski dimasa pandemi Covid-19, namun Pemerintah Kota Semarang tetap melakukan kegiatan rehabilitasi dan pembinaan keterampilan untuk orang dengan HIV-AIDS atau ODHA dan pengguna narkoba atau Napza. Diharapkan korban Napza dan Odha bisa pulih dan melakukan kegiatan positif kedepannya. 

Inilah sosialisasi dalam rangka rehabilitasi untuk orang dengan HIV/AIDS dan pengguna narkoba atau Napza yang dilakukan Dinas Sosial Kota Semarang, agar mereka bisa kembali pulih normal dan melakukan kegiatan positif kedepannya.

Langkah ini sering dilakukan meski dimasa pandemi, agar mereka paham dan mengerti jika yang dilakukan selama ini tidak benar dan harus diperbaiki untuk perbaikan hidup yang lebih baik. Berbagai narasumber dihadirkan, termasuk dari Badan Narkotika Nasional Propinsi Jawa Tengah yang memberikan materi tentang bahaya mengkonsumsi obat terlarang.

Kegiatan rehabilitasi untuk ODHA dan Napza ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Saat pandemi seperti saat ini mencari pekerjaan tidak mudah, sehingga pembinaan ketrampilan bisa menjadi solusi untuk mendapatkan penghasilan, memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi para korban penyalahgunaan dan ODHA.

#ODHA #Napza #ProtokolKesehatan


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x