Kompas TV regional berita daerah

Guru Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan

Kompas.tv - 12 November 2020, 17:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Uji coba belajar tatap muka yang sudah berlangsung tiga pekan di SMP Negeri 6 Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, terpaksa dihentikan karena salah seorang guru dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Sejak Selasa 10 November 2020 kemarin, suasana di SMP Negeri 6 Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, kembali sepi. Padahal sudah tiga pekan SMP Negeri 6 Purwokerto melakukan uji coba pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Namun salah seorang guru menjalani tes usap dan dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Banyumas, langsung menghentikan uji coba belajar tatap muka di sekolah. Pembelajaran pun dilanjutkan dengan metode jarak jauh atau daring, agar penyebaran Covid-19 tidak meluas baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga.

Sejumlah sekolah di Kabupaten Banyumas, saat ini sedang melakukan uji coba pembelajaran tatap muka. Meski ada temuan kasus Covid-19 di SMP Negeri 6 Purwokerto, sekolah-sekolah lain masih dipersilahkan untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka namun harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

#ProtokolKesehatan #Covid19 #PembelajaranTatapMuka


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x