Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Luncurkan Aplikasi Untuk Bantu Perekonomian Petani

Kompas.tv - 12 November 2020, 17:06 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Jawa Barat, launching aplikasi untuk membantu penjualan hasil tani di massa Pandemi Covid 19. Aplikasi Elektronik Development Agribisnis Syariah, E-DAS, digagas dari Mahasiswa yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kebon Pedes. Dengan inovasi E-DAS ini, diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para Petani dan bisa memasarkan produk unggulannya dari yang dihasilkan Petani di Desa Kebonpedes. 

Aplikasi ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat menggerakan dan memunculkan sumber daya yang sudah ada di wilayah tersebut, untuk dipasarkan secara luas pada masyarakat. Selain itu juga, dalam masa Pandemi Covid 19 ini, dapat membantu perekonomian para petani. Nantinya sistem ini memiliki banyak manfaat bagi para petani untuk memasarkan Hasil Tani.


Pihaknya berharap dengan adanya aplikasi ini, pemasaran hasil produk pertanian, perikanan, tanaman pangan hingga peternakan di Wilayah Desa Kebon Pedes dapat mudah dipasarkan baik Lokal maupun Nasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.