Kompas TV regional berita daerah

Pesona Lumangan Beach Nusa Penida

Kompas.tv - 12 November 2020, 13:01 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Lumangan beach atau pantai lumangan , adalah salah satu destinasi wisata yang ada di pulau nusa penida , tepatnya di desa bunga mekar , kecamatan nusa penida kabupaten klungkung.

 

Pemandangan warga biru toska laut , dengan riak-riak putih dari gempuran ombak yang menghantam tebing berbentuk relief alam yang tertata begitu indah , tentu sangat memukau bagi siapa saja yang menyaksikannya secara langsung .

 

Walaupun dilihat dari atas bukit ketinggian kurang lebih 300 meter , namun terasa begitu dekat karena alur pantai dan tebing-tebingnya cukup luas dengan pemandangan luar biasa dan ikan pari manta yang kerap menampakkan diri di area wisata ini .

 

Wisatawan yang berkunjung ke obyek ini merasakan bagaimana keindahan alam ,yang terbayarkan setelah melalui jalanan yang masih berupa geladag batu kapur yang belum tertata sehingga belum ramai yang datang ke obyek satu ini , dimana pantai lumangan dengan pasir putihnya ini , menjadi satu-kesatuan dengan obyek lainnya .

 

Selama pandemi covid-19 ini , pemerintah daerah setempat bersama pihak desa , selain gencar melakukan promosi pariwisata , juga secara bertahap melakukan perbaikan terhadap obyek wisata terlebih insfrastruktur jalannya. Pembuatkan jalan terhubung disisi tebing dari obyek sebelahnya yang sudah memiliki jalan bagus sehingga semua obyek bisa ditata dan dinikmati untuk dikunjungi.

Kini pantai lumangan dapat menjadi alternatif melepas lelah dan tentu sbagai destinasi wisata alam, penasaran? datang saja ke nusa penida, klungkung bali.

#wisata #pariwisata #klungkung #nusapenida #pantai #lemunganbeach



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x