Kompas TV video cerita indonesia

Megawati Bilang Jakarta Amburadul, Pengamat Tata Kota Sepakat

Kompas.tv - 11 November 2020, 23:01 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengamat Tata Kota Yayat Supriatna setuju dengan pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang menyatakan bahwa Kota DKI Jakarta amburadul.

Menurut Yayat, hal ini terjadi karena selama ini Jakarta lebih mementingkan pembangunan fisik dari pada pembangunan sumber daya manusianya.

Ia menambahkan, saat ini kualitas karakter sumber daya manusia DKI Jakarta saat ini masih tidak sesuai dengan Kota jakarta itu sendiri.

Seperti contoh, pada saat terjadinya demo penolakan UU Cipta kerja kemarin, sebagian warga justru malah merusak fasilitas umum.

Baca Juga: Megawati: Sekarang Jakarta Menjadi Amburadul

“Jakarta kemarin dapet penghargaan transportasi di dunia tapi fakta yang terjadi dalam demo fasilitas transportasi publik dibakar warganya.Ada yang nggak nyambung di sini. Ketika penghargaan diberikan dari luar, justru di dalamnya warga merusak membakar” ungkap Yayat (11/11).

Menurut Yayat, membangun kota yang modern, membutuhkan karakter manusia yang kuat, yakni memiliki intelektual dan tata krama yang baik. 

Meski demikian, sebelumnya DKI Jakarta  mendapatkan penghargaan sebagai kota terbaik dalam Sustainable Transport Award 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.