Kompas TV nasional peristiwa

Dapat Bintang Mahaputera dari Presiden Jokowi, Puan Maharani: Ini Amanah

Kompas.tv - 11 November 2020, 20:48 WIB
dapat-bintang-mahaputera-dari-presiden-jokowi-puan-maharani-ini-amanah
Ketua DPR Puan Maharani (Sumber: KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPR Puan Maharani menerima penghargaan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo, Rabu (11/11/2020).

Puan mengatakan, penganugerahan tanda kehormatan itu menjadi pemacu bagi dirinya dalam mengabdi untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

"Ini amanah yang harus saya sikapi dengan makin bersemangat mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujar Puan dalam keterangan pers seusai upacara penganugerahan di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Puan, penganugerahan tanda kehormatan ini juga menjadi suntikan moral dalam memimpin DPR RI.  Dia pun berterima kasih atas kepercayaan Presiden Jokowi yang menganugerahinya tanda kehormatan Bintang Mahaputera.

Menurut dia, penghargaan yang diberikan Presiden kian membuatnya semangat dalam menjalankan tugasnya saat ini sebagai pimpinan DPR.

"Sehingga saya makin teguh memimpin DPR RI dengan semangat gotong royong dalam melaksanakan tugas-tugas konstitusional," ucapnya.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada Diperhatikan

Untuk diketahui, syarat khusus penerima anugerah Bintang Mahaputera adalah berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan diantaranya kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara; pengabdian dan pengorbanannya di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, dan beberapa bidang lain yang besar manfaatnya bagi bangsa dan negara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x