Kompas TV regional berita daerah

Polda Gorontalo Akan Tertibkan Tambang Ilegal

Kompas.tv - 11 November 2020, 17:39 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Maraknya pertambangan ilegal yang terjadi di wilayah kepolisian Polda Gorontalo menjadi perhatian serius Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus .

Usai mengikuti apel kesiapsiagaan bencana yang dilakukan di lapangan Korem 133 Nani Wartabone selasa siang ( 10 November 2020 ), Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus dengan tegas menyatakan, akan menertibkan operasional pertambangan ilegal yang ada di wilayah hukumnya.

Aktifitas pertambangan tanpa izin yang terjadi, dinilai sudah sangat serius. Karena telah berdampak terhadap kehidupan masyarakat, dengan rusaknya lingkungan.

Dalam rangka penertiban ini, Kapolda telah membentuk tim, yang akan berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah agar permasalahan ini bisa diselesaikan tanpa harus melakukan represif dari aparat saat penertiban dilapangan.

Diketahui aktifitas pertambangan ilegal di Kabupaten Pohuwato akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat. Akibat aktifitas pertambangan tersebut, telah terjadi kerusakan  lingkungan, yang dikhawatirkan akan berdampak terjadinya banjir bandang dan tanah longsor ketika musim peralihan tiba.

Tak hanya aktifitas pertambangan di Kabupaten Pohuwato, Polda juga akan menertibkan operasi pertambangan yang ada di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan seluruh aktifitas ilegal yang menyebabkan terjadinya kerusakan lingkunagan, tak terkecuali penebangan pohon secara illegal.

 

#Polda Gorontalo  #Tambang Ilegal  #Kerusakan Lingkungan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x