Kompas TV regional berita daerah

Kasus Aktif Covid-19 Di Gorontalo Terendah Secara Nasional, Gubernur Minta Masyarakat Jangan Terlena

Kompas.tv - 11 November 2020, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Dari data kementrian Kesehatan Tanggal 5 november 2020 presentase kasus aktif covid -19 di provinsi gorontalo menduduki urutan pertama secara nasional atau sebesar 2,61 persen.

Rendahnya kasus aktif covid-19 ini adalah upaya pemerintah provinsi dan kabupaten kota untuk menekan penyebaran covid-19 di Gorontalo.

Gubenur Gorontalo Rusli mengucapkan terima kasih kepada kepala – kepala daerah kabupaten kota serta tenaga medis yang terus bekerja dalam memerangi penyebaran covid -19.

Namun dengan rendahnya kasus akitif covid-19 di Gorontalo tak membuat Rusli Habibie merasa bangga, Rusli justru merasa khawatir dengan rendahnya kasus aktif covid-19 membuat masyarakat terlena.

Dengan rendahnya covid-19, Rusli pun meminta kepada bupati dan walikota serta jajarannya untuk tidak berpuas diri dan terlena dirinya pun berharap kepada satuan tugas covid -19 Gorontalo dan unsur forkompimda dan masyarakat untuk terus meningkatakan kedispilinan protokol kesehatan.

Saat ini dari lima kabupaten dan satu kota di Provinsi Gorontalo satu kabupaten di antaranya sudah masuk hijau, 4 kabupaten lainnya zona kuning dan satu kabupaten zona orange.

Smentatara itu, dari data Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo per tanggal 9 November 2020, kasus covid-19 di Gorontalo sebanyak 3.049 orang, sembuh 2.920, dirawat 49 sementara yang meninggla dunia sebanyak 83 orang.

 

#Covid-19  #Terendah Nasional #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x