Kompas TV regional berita daerah

Klaster Baru Dispendukcapil Menambah Kasus Covid-19 di Semarang

Kompas.tv - 11 November 2020, 14:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penutupan sementara pelayanan tatap muka di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Semarang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan. Namun pelayanan secara online tetap dibuka. Selain itu, kantor Dispendukcapil di kecamatan-kecamatan tetap buka seperti biasa.

Penjabat sementara Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto menyatakan, begitu mengetahui ada yang terpapar Covid-19, pelayanan tatap muka langsung dilakukan penutupan. Setelah melakukan tes swab, diketahui ada enam orang pegawai yang positif terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi di rumah dinas Wali Kota Semarang. Sementara dua orang sudah berhasil sembuh.

Untuk menekan angka penularan Covid-19 di Kota Semarang, pemerintah tak hanya rutin menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, namun imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan juga gencar dilakukan seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Kebiasaan baru yang sudah diterapkan oleh pemerintah diharapkan bisa diikuti oleh masyarakat agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

#Dispendukcapil #KotaSemarang #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x