Kompas TV tekno games

Bisa Dipesan Mulai 18 Desember di Indonesia, Harga PS5 Mulai Rp 7 Jutaan

Kompas.tv - 11 November 2020, 12:23 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sony Interactive Entertainment Singapore (SIES) akhirnya mengungkap kapan konsol game PlayStation 5 bisa mulai dibeli di Indonesia.

Dikutip dari laman PlayStation, Rabu (11/11/2020), PlayStation 5 akan resmi bisa dibeli di Indonesia pada 22 Januari 2021. Disebutkan juga, pre-order PS5 tersebut akan dimulai pada 18 Desember 2020.

Sama seperti versi global, PS5 versi Indonesia bakal hadir dalam dua varian, yakni varian standar dan varian digital. Perbedaan di antara keduanya adalah, versi digital hadir tanpa tanpa slot Blu-ray disc, sehingga game yang dimainkan harus diunduh.

Untuk harga PS5 di Indonesia, PlayStation 5 dibanderol harga Rp 7,3 juta untuk versi digital (tanpa slot Blu-ray disc), dan Rp 8,8 juta untuk versi standar (dengan slot Blu-ray Disc).

Konsol gaming paling dinanti oleh pecinta gim, Sony PlayStation 5 ini telah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Diperolehnya sertifikasi ini menandakan konsol PS5 ini kemungkinan akan segera dirilis di Indonesia.

Baca Juga: Ini Dia Keiistimewaan PS5 Dibandingkan PS Generasi Sebelumnya

Sekadar informasi, PS5 mulai dipasarkan pada 12 November mendatang di negara asalnya, yaitu Jepang. Namun, konsol baru tersebut langsung habis terpesan pada hari pertamanya.

Di Jepang, Sony menerapkan sistem lotere dalam pemesanan PS5, terkhusus di masa-masa awal di mana minat pada PS5 membludak. Jadi siapa yang terpilih dalam pengundian, baru bisa memesan dan membeli PS5.

Di sisi lain, seperti halnya di negara-negara lainnya, Sony juga tidak akan mengadakan event fisik penjualan perdana PS5 lantaran masih dalam masa pandemi Corona. Konsumen pun diharapkan membeli PS5 secara online sehingga lebih praktis dan juga lebih aman.

Baca Juga: Sederet Game Terbaru untuk PS5, dari Final Fantasy Hingga God of War: Ragnarok

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x