Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Berikan Penghargaan pada Menteri Kabinet Kerja

Kompas.tv - 11 November 2020, 12:33 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi memberikan penghargaan Bintang Mahaputera kepada 68 tokoh di Istana Merdeka pada Rabu, 11 November 2020.

Jokowi memberikan penghargaan Bintang Mahaputera kepada para menteri Kabinet Kerja di periode pemerintahan Jokowi sebelumnya.

Mereka di antaranya Ignasius Jonan, Rudiantara, Susi Pudjiastuti, Puan Maharani, Luhut Pandjaitan, Retno Marsudi, Arief Hidayat, Tito Karnavian dan lainnya.

Bintang Mahaputera merupakan bintang penghargaan sipil tertinggi bagi anggota Korps militer dan diberikan kepada yang berjasa luar biasa.

Sementara itu, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tak nampak dalam acara penganugerahan Bintang Mahaputera oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Rabu, 11 November 2020.

Gatot ternyata batal hadir untuk menerima penghargaan tersebut. Hal ini diungkap oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Gatot menyampaikan ketidakhadirannya melalui surat langsung kepada Presiden Jokowi. 

"Pak Gatot mantan Panglima ada bersurat kepada bapak Presiden tidak hadir, nah isinya mungkin nanti pak Menko Polhukam yang akan menyampaikan," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono pada Rabu (11/11/2020). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x