Kompas TV nasional sapa indonesia

Wah! Pegiat Lingkungan Ini Aktif Ingatkan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat

Kompas.tv - 11 November 2020, 10:36 WIB

KOMPAS.TV - Sikap kepahlawanan bisa dilakukan siapa saja, termasuk mereka yang giat menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat agar terhindat dari covid-19.

Seperti yang dilakukan seorang penggiat lingkungan di Banjarmasin yang giat mengingatkan keluarga dan warga sekitarnya soal pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Pandemi covid-19 yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Kalimantan Selatan mendorong masyarakat agar terbiasa menerapkan kebiasaan baru yakni penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dilakukan Sofyatun, seorang warga Pelambuan Banjarmasin Barat yang selalu mengingatkan keluarganya dan warga sekitarnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain sebagai ibu rumah tangga, Sofyatun yang dikenal aktif sebagai penggiat lingkungan ini tak segan  mengingatkan warga yang ditemuinya agar terlebih dahulu memakai masker sebelum berinteraksi.

Menurut Sofyatun, ia melakukan  ini sebagai ikhtiarnya dengan tujuan menjaga kesehatan diri sendiri dan orang sekitar dari virus covid-19. Ia juga berharap agar warga lain meniru apa yang ia lakukan, untuk terus mengingatkan dan menyadarkan orang lainnya, senantiasa menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x