Kompas TV entertainment selebriti

JKT48 Sulit "Bertahan Hidup" di Tengah Pandemi, Bakal Kurangi Member dan Staf

Selasa, 10 November 2020 | 21:31 WIB
jkt48-sulit-bertahan-hidup-di-tengah-pandemi-bakal-kurangi-member-dan-staf
JKT48 saat meluncurkan single Rapsodi di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat (22/1/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/BAHARUDI AL-FARISI)

JAKARTA, KOMPAS.TVPandemi Covid-19 turut berdampak terhadap keberlangsungan idol group JKT48

Tak adanya aktivitas di teater JKT48 selama pandemi yang dimulai akhir Maret lalu membuat grup tersebut sulit “bertahan hidup”.

Hal tersebut disampaikan General Manager Theater JKT48 Melody Nurramdhani Laksani dalam siaran Live Youtube JKT48, Selasa (10/11/2020).

“Kegiatan JKT48 jadi sangat sulit dijalankan sejak akhir Maret. Pertunjukan teater sempat dihentikan, handshake event dibatalkan, dan banyak lagi hal yang membuat kegiatan JKT48 jadi sangat terbatas,” ujar Melody.

Baca Juga: Yuri Eks JKT48 Menangis Harus Pulang dari Galeri MasterChef Indonesia Season 7

Melody menjelaskan, berbagai alternatif telah dilakukan menyikapi sulitnya berkegiatan selama pandemi, seperti live streaming pertunjukan teater dan video call with JKT48.

Saat ini, menurut Melody, JKT48 memiliki 70 orang member, termasuk siswi akademi dan kurang lebih 50 staf.

Penulis : Idham Saputra


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:59
ANGKUT BANTUAN MASYARAKAT, KRI OSWALD SIAHAAN DIBERANGKATKAN DARI SURABAYA KE MAMUJU BANTU PARA KORBAN GEMPA   PEMPROV DKI DIBANTU POLISI DALAMI MOTIF PENARIKAN PAKSA KABEL LISTRIK DI RUMAH POMPA DUKUH ATAS, JAKPUS   PEMPROV BABEL JADIKAN BALAI BENIH PERTANIAN PALEMPANG PUSAT PEMBIBITAN PORANG   MAHKAMAH AGUNG: HANYA 8 PERSEN PERMOHONAN PK KORUPTOR YANG DIKABULKAN   KEMENDAGRI MINTA PEMDA SEGERA REALISASIKAN APBD 2021 UNTUK KESEHATAN DAN EKONOMI   MENTERI PPPA PASTIKAN PEREMPUAN DAN ANAK DI PENGUNGSIAN BENCANA AMAN DAN NYAMAN   PEMPROV BABEL PINDAHKAN PASIEN DARI WISMA KARANTINA ASRAMA HAJI KE RS INFEKSI DAN KARANTINA COVID-19   IDI: STRATEGI PENANGANAN DI HULU AKAN TENTUKAN PENANGANAN PANDEMI COVID-19 DI TANAH AIR   MENRISTEK: PENGEMBANGAN VAKSIN COVID-19 DALAM NEGERI PERLU PERHATIKAN ASPEK AMAN DAN TERJANGKAU   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: VAKSIN MERAH PUTIH MENJAGA KEBERLANJUTAN KEKEBALAN MASSAL DI TANAH AIR   DPR SERAHKAN SURAT PERSETUJUAN PENGANGKATAN KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI KE PRESIDEN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: TUGAS PEMERINTAH BANTU AKSELERASI PEMBELAJARAN TERUTAMA SAAT PANDEMI COVID-19   MENDIKBUD PASTIKAN SEMUA GURU HONORER BISA IKUTI SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) 2021   BNPB MINTA PEMDA SEGERA SELESAIKAN DATA RUMAH RUSAK PASCAGEMPA SULAWESI BARAT