Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Peringatan Hari Pahlawan, Habib Rizieq Tiba di Tanah Air, Efektivitas Vaksin Pfizer

Kompas.tv - 10 November 2020, 21:25 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini 3 berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Selasa, 10 November 2020;

1. Presiden Joko Widodo hari ini memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Peringatan ini diikuti oleh Wakil Presiden dan sejumlah menteri. Setelah selesai mengheningkan cipta, Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin juga melakukan tabur bunga di makam pahlawan.

2. Habib Rizieq Shihab bersama keluarganya tiba di terminal 3 bandara Soekarno Hatta, Banten, pada hari Selasa, (10/11/20) pukul 09:00 wib. Setibanya di bandara Soetta, Habib Rizieq langsung menemui dan menyapa pendukungnya yang sudah menunggu di depan bandara. Habib Rizieq lalu melanjutkan perjalanan dan tiba di rumahnya, di Petamburan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13:30 WIB. Habib Rizieq juga menyapa simpatisannya yang memadati jalan KS Tubun.

3. Epidemiolog Griffith University Dicky Budiman, mengapresiasi kabar baik soal efektivitas vaksin buatan Pfizer yang mencapai 90 persen dari uji klinis. Efektivitas 90 persen yang dimaksud adalah kemampuan vaksin meminimalkan gejala yang akan dialami pasien Covid-19, bukan menghentikan penyebaran infeksi virus. Dicky menekankan, Pfizer juga belum menyampaikan keamanan penggunaan vaksin buatannya, sehingga pemerintah tidak perlu terburu-buru dalam menanggapi kabar vaksin dari Pfizer.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.