Kompas TV regional berita daerah

'Pesan Ibu Dosen' Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Lingkungan Keluarga

Kompas.tv - 10 November 2020, 18:14 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah Hilyati Aulia warga Desa kebonagung, Kajen, Kabupaten Pekalongan dengan 3 orang anaknya yang kini masih dalam pertumbuhan. Meski di dalam rumah, Lia panggilan akrabnya selalu memakai masker saat menyuapi anaknya makan.

 

Bukan tanpa sebab, pemakaian masker saat menyuapi anaknya itu semata-mata untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Usai memberikan sarapan, pentingnya menjaga protokol kesehatan pun diajarkan kepada anak-anak Lia.

 

Seperti mencuci tangan dengan sabun setelah maupun akan melakukan aktifitas di luar rumah. Anak-anak juga diberi edukasi agar tidak berkerumun, dan memakai masker.

 

Anak-anak Lia yang biasa bermain di luar rumah saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini diwajibkan untuk memakai masker dan face shield. Tentunya agar keamanan mereka terjaga tidak terpapar virus korona.

 

Menurut dosen di salah satu universitas negeri itu, upaya pencegahan penyebaran virus korona bisa dilakukan dari lingkungan keluarga, yaitu dengan orang terdekat. Kebiasaan hidup bersih juga wajib dilakukan sehari-hari apalagi di masa pandemi Covid-19.

 

Setelah melakukan tugasnya sebagai ibu rumah tangga dan mengedukasi protokol kesehatan kepada keluarga Lia berangkat bekerja. Namun sebelum memakai sepeda motornya, Lia selalu menyemprot sepeda motornya dengan desinfektan demi mencegah penyebaran Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.