Kompas TV regional berita daerah

Peringati Hari Pahlawan Di Sorong Mama Papua Demo

Kompas.tv - 10 November 2020, 17:38 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Hari pahlawan merupakan moment untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa. Demikian juga pedagang mama papua yang merupakan pejuang demi kesejahteraan keluarga demo di kantor walikota sorong karena merasa tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat.

Dalam demo kali ini mama papua mempertanyakan realisasi peraturan daerah nomor 12 tahun 2019 tentang pemberdayaan dan perlindungan pelaku usaha lokal. Hal ini dilakukan karena hingga saat ini peraturan tersebut tak kunjung disosialisasikan kepada mereka.

Dalam peraturan tersebut disampaikan bahwa pemerintah daerah harus membentuk badan hukum koperasi bagi mama-mama pedagang asli papua, menyediakan pasar yang layak serta memproteksi tanaman pangan lokal milik masyarakat mama mama pedagang asli papua.

Mama-mama papua ini kesal karena regulasi telah dibuat, namun pemberdayaan bagi masyarakat khususnya pedagang mama-mama asli papua jauh dari harapan.

Aspirasi kemudian diterima oleh dinas koperasi dan sekretaris daerah kota sorong untuk selanjutnya dikaji kembali. Pedagang mama mama papua tetap akan menunggu hasil kesepakatan terkait peraturan daerah tersebut.

#SorongPapuaBarat #Demo #HariPahlawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x